Kukuhkan Pengurus DRD, Pemikiran Harus Visioner

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pemikiran-pemikiran Dewan Riset Daerah (DRD) Kota Magelang diharapkan bersinergi dengan program pemerintah, pemikiran yang visioner, menuju ke arah Kota Magelang yang lebih baik. Selama ini sudah ada pemikiran dari DRD yang dipakai. 

Demikian antara lain dikemukakan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT kepada wartawan usai mengukuhkan pengurus Dewan Riset Daerah Kota Magelang periode 2018-2021 di Pendopo Pengabdian rumah dinas Walikota Magelang, Selasa (4/12/2018).

Pemikiran atau masukan dari DRD dinilai sangat penting, asal dilakukan dengan serius. Tidak hanya sekadar ada, tetapi juga paham benar dengan potensi yang ada di Kota Magelang dan paham benar apa kelemahan Kota Magelang. 

Walikota Magelang juga mengatakan DRD ini diberi kepercayaan bersanding dengan Walikota Magelang, legislatif Kota Magelang dan tokoh-tokoh di Magelang untuk merumuskan Kota Magelang menuju yang terbaik. Walikota Magelang berpesan agar dapat melaksanakan tanggungjawab besar ini dengan baik. 

Sementara itu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Magelang (Balitbang) Kota Magelang  Arif Barata Sakti mengatakan DRD dan Balitbang ada untuk saling melengkapi. "Jadi apa yang belum ditangkap Balitbang, akan ditangkap DRD. Kita saling melengkapi," jelas Arif.

DRD ini nantinya akan merumuskan rekomendasi atas hal-hal yang sedang in dan membutuhkan penyelesaian. "Atau hal-hal yang memang strategis dan mendesak untuk segera diselesaikan. Baru kemudian direkomendasikan ke pemerintah untuk dijadikan kebijakan. Ini bisa di semua bidang," kata Arif.(Tha) 

BERITA REKOMENDASI