Kunjungan Wisata Candi Borobudur Kembali Dibuka

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Setelah sempat mengalami penutupan sementara operasional atau kunjungan wisata di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) pada musim liburan lebaran Tahun 2021 lalu, mulai Selasa (18/5/2021) kunjungan wisata ke kawasan TWCB dibuka kembali.

Pembukaan kembali ini langsung memperoleh sambutan banyak pihak, termasuk wisatawan. Ini seperti yang disampaikan salah satu wisatawan dari daerah Pekalongan, dan datang ke TWCB bersama rombongan keluarga. Senin (17/5/2021) lalu, katanya, ia sudah datang ke Borobudur.

Karena masih tutup, ia dan rombongan memilih wisata dan menginap di Yogyakarta. Selasa (18/5/2021) ia dan rombongan mencoba mampir lagi ke Borobudur, yang ternyata sudah buka kembali. Rasa senang dan bahagian terlihat saat memasuki kawasan TWCB.

Sedang beberapa karyawan TWCB, termasuk WS GM Borobudur Jamaludin Mawardi, juga menemui pengunjung dan memberitahu serta memberikan edukasi berkaitan dengan protokol kesehatan, baik saat masih berada di areal parkir kendaraan pengunjung maupun di lokasi lain. Anjuran tetap memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun, menjaga jarak maupun lainnya disampaikan kepada pengujung yang datang dari banyak daerah.

Corporate Secretary PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) Emilia Eny Utari diantaranya mengatakan pembukaan ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Magelang Nomor: 443.5/1729/01.01/2021 terkait PPKM Mikro yang mewajibkan seluruh destinasi wisata di Kabupaten Magelang tutup dari tanggal 8-17 Mei 202 dan akan dibuka kembali mulai pada hari Selasa (18/5/2021).

BERITA REKOMENDASI