Kunjungi Kebun Bunga Ambalresmi, Liburan di Pesisir Kebumen Makin Keren

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Sebuah taman bunga yang berlokasi di areal pertanian pesisir Kebumen di Desa Ambalresmi Kecamatan Ambal Kebumen mampu menyedot antusiasme ribuan wisatawan sepanjang musim libur Lebaran 2018 untuk mengunjunginya.  

Selain menikmati keindahan hamparan aneka bunga di taman ini, banyak pengunjung menyempatkan diri berfoto di berbagai bagian taman yang didominasi oleh keindahan bunga matahari, pagoda merah dan kuning serta maguna itu. Spot-spot foto khusus berbentuk hati dan jembatan bambu terlihat menjadi tempat favorit pengunjung saat berfoto.

"Sejak dibuka di awal bulan Juni 2018 lalu hingga hari ini kunjungan wisatawan tak pernah sepi. Alhamdulillah taman ini bisa menambah tempat rekreasi yang bisa dikunjungi warga masyarakat selama libur Lebaran tahun ini," ujar Saman, pemilik taman bunga sambil mengawasi kedatangan pengunjung ke taman bunganya. Selama libur Lebaran pengunjung ke dalam taman ditarik karcis masuk Rp 10 ribu/orang. Sedangkan sebelum libur Lebaran, karcis masuk Rp 5 ribu/orang.

Taman bunga seluas 600 meter pesegi tersebut berada sekitar 300 meter di selatan ruas jalan JJLS (jalur jalan lintas selatan selatan) Kebumen yang baru atau sekitar 500 meter di sebelah utara obyek wisata Pantai Ambal. Selain hamparan tanaman bunga, di dekat pintu masuk disediakan pula sederet lapak pedagang yang menjajakan aneka kuliner.

Taman tersebut semula dirintis sebagai kebun bunga matahari yang berfungsi sebagai pengusir hama bagi tanaman cabai miliknya. Namun seiring berjalannya waktu, kebun bunga matahari itu ternyata sering dijadikan lokasi warga masyarakat untuk berswafoto. Sehingga, muncullah ide dirinya untuk mengembangkannya menjadi sebuah taman bunga kekinian tempat untuk berwisata.

"Ke depannya, taman ini akan diperluas lagi dengan tambahan lahan sekitar 1 hektar," jelas Saman.(Dwi)

 

BERITA REKOMENDASI