Kunjungi Lokasi Rumah Terbakar, Walikota Ajak Warga Bergotongroyong

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Mengunjungi lokasi kebakaran di Kampung Bogeman Timur Kelurahan Panjang Kota Magelang, Senin (07/09/2020), Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT mengajak masyarakat bergotong royong. Didampingi Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, Walikota Magelang juga menyerahkan bantuan stimulan Rp 5 juta kepada pemilik rumah yang terbakar bagian dapur rumahnya. Dari PMI Kota Magelang juga diserahkan bantuan Rp 1,5 juta.

Walikota Magelang mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Walikota Magelang juga meminta kepada Ketua RW 02 Kampung Bogeman Timur untuk membentuk suatu kepanitiaan pembangunan kembali.

Masyarakat sekitar diajak bergotong royong tingkat RW untuk pembangunan rumah. “Dengan kegiatan sengkuyung tersebut, keberadaan bangunan rumah ini dikembalikan lagi,” tegasnya.

Kebakaran terjadi Minggu (06/09/2020) siang diduga karena keberadaan kompor gas yang sudah kurang baik dan bocor. Joko Ari Purwanto (41) salah satu putra Mujilah yang tinggal di rumah tersebut bersama keluarganya mengatakan saat terjadi kebakaran kondisi rumah sedang kosong.

Kobaran api membakar beberapa barang yang ada di dapur rumah, termasuk beberapa peralatan memasak, pralon yang ada di bagian atas kompor. Pakaian yang sedang dijemur di ruangan dapur maupun lainnya juga ludes dilalap api.

Warga yang ada di dekat rumahnya mengetahui adanya kepulan asap keluar dari atap bagian belakang atau dapur rumah. Beberapa warga lain, yang mengetahui kejadian ini langsung memberikan bantuan, termasuk menghubungi pihak Pemadam Kebakaran. Dalam waktu sekitar 30-45 menit kobaran api berhasil dipadamkan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI