Kunjungi Ponpes Darussalam Timur, Jokowi Berdialog dengan Warga

MAGELANG, KRJogja.com – Presiden RI Ir H Joko Widodo melakukan kunjungan dan menghadiri acara silaturrahmi Presiden RI dengan keluarga besar Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol Muntilan Kabupaten Magelang, Sabtu (23/3/2019). 

Dalam kunjungan ini Presiden Joko Widodo didampingi Menseskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Yenny Wahid maupun lainnya. Kedatangan Presiden Joko Widodo dan rombongan disambut KH Agus Aly Qayshar dari Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol Muntilan Magelang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen  TNI M Effendi, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP maupun lainnya.

Dalam silaturrahim yang dihadiri kiai, ulama dan masyarakat ini Presiden Joko Widodo juga mengajak dialog masyarakat, yang diwakili 2 orang, yaitu Sugiati dari Desa Plosogede Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang dan Sokiman dari wilayah Turi Kabupaten Sleman.
Kepada sugiati, Presiden RI Joko Widodo diantara menanyakan pekerjaan sehari-hari Sugiati. 
Dikatakan Sugiati berjualan sayuran, diantaranya kobis, loncang, sledri maupun lainnya. Suaminya yang kulakan sayuran di Pasar Muntilan, untuk kemudian dijual di Pasar Jagalan Kalibawang Kulonprogo. Ditanya berapa omset setiap harinya, Sugiati mengatakan omsetnya antara Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu. 

Ketika ditanya berapa keuntungannya, Sugiati menjawab "Keuntungannya mungkin dari Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu kalau sedang ramai, Pak Kiai, eh Pak Presiden". "Saya baru dengar, sekali ini saya dipanggil Pak Kiai," kata Presiden Joko Widodo sambil menambahkan mungkin dirinya juga sudah pantes. (Tha)

BERITA REKOMENDASI