Menhan Beri Motivasi dan Semangat Juara Siswa SMA Taruna Nusantara

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dalam kurun waktu 2 bulan, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sudah dua kali mengunjungi SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Magelang. Dalam kunjungannya di SMA TN Magelang, Jumat (7/2/2020), dalam pertemuan yang dilaksanakan di Balairung Pancasila SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Magelang Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan motivasi dan semangat serta pembekalan kepada para siswa SMA TN.

Sebelum Menhan RI memberikan pembekalan, beberapa siswa SMA TN tampil dengan sebuah tarian Papua. Kemudian dua siswa tampil dengan melantunkan beberapa lagu secara bergantian, dengan iringan musik angklung yang dimainkan seluruh siswa Kelas X SMA TN Magelang. Lagu yang dilantunkan diantaranya Lagu “Marilah Kemari” karya Titiek Puspa, sebuah lagu Jawa “Suwe Ora Jamu”, lagu dari Aceh “Bungong Jumpa” dan Lagu ‘Ondel-Ondel”.

Kepala SMA TN Mayjen TNI Tono Suratman diantaranya mengatakan pihaknya merasa istimewa dalam kurun waktu kurang lebih 2 bulan, dua kali pula memperoleh kunjungan Menhan RI. Ini menjadi bukti betapa besarnya atensi dan perhatian Menhan RI terhadap SMA TN. Karena itu pihaknya merasa memiliki bapak, memiliki orang tua yang selalu ada untuk mendukung. Pihaknya sangat bersemangat dan termotivasi untuk dapat mewujudkan visi dan misi lembaga SMA TN. Para siswa juga diminta untuk memanfaatkan kehadiran Menhan RI ini untuk menimba ilmu.

Sementara itu Menhan RI di forum ini diantaranya mengatakan dirinya ingin melihat SMA TN tampil sebagai juara di segala bidang, baik juara matematika, fisika, kimia, biologi dan juga juara beberapa cabang olahraga. Menhan RI juga berharap para siswa SMA TN dapat berbahasa asing dengan baik, ingin melihat diantara para siswa SMA TN yang menjadi antariksawan atau kosmonot dan terbang ke antariksa. Para siswa diharapkan dapat mengangkat kehormatan Bangsa Indonesia. “Kehormatan bangsa kita berada di pundak kalian-kalian ini. Karena itu jadilan siswa yang benar, belajar dengan baik,” tegas Menhan RI.

Menhan RI juga menyinggung tulisan yang ada di bagian atap Balairung Pancasila SMA TN, yaitu Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa. Sumpah Pemuda dilahirkan oleh anak-anak muda. Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa merupakan motto SMA TN, dan para siswa SMA TN Magelang diminta bertanggungjawab. Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang terhormat, harus menjadi bangsa yang disegani, harus menjadi bangsa yang adil dan makmur, sejahtera rakyatnya. Tidak ada negara yang terhormat kalau rakyatnya tidak sejahtera. “Karena itu berbanggalah kalian menjadi siswa dan siswi pilihan, jaga kehormatan sekolah ini,” tambahnya. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI