Kunker ke Magelang, Kapolda Jateng Ingin Perkuat Soliditas

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kapolda Jawa Tengah Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jateng Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel melakukan kunjungan kerja ke Polres Magelang Kota, Jumat (28/2/2020). Dalam kunjungan ini Kapolda Jateng juga memberikan arahan di ruang aula Mapolres Magelang Kota hingga sore, sedang Ketua Bhayangkari Daerah Jateng melakukan pertemuan dengan pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Polres Magelang Kota dan Cabang Polres Magelang di Pendopo Pengabdian rumah dinas Walikota Magelang.

Kedatangan Kapolda Jateng dan istri disambut Kapolres Magelang Kota AKBP Idam Mahdi SIK MAP dan istri serta Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso SIK SH MH dan istri. Setelah berjabat tangan dengan beberapa pejabat utama jajaran Polres Magelang Kota dan Polres Magelang, Kapolda Jateng dan istri disambut dua Polisi Cilik yang berdiri di anak tangga masuk ke ruangan Mako 1 Polres Magelang Kota. Polwan Cilik menyerahkan hand bouquet flower kepada istri Kapolda Jateng, sedang Polisi Cilik Laki-laki mengalungkan untaian bunga melati ke Kapolda Jateng. Polisi Cilik ini juga menyampaikan hormatnya kepada Kapolda Jateng dan istri.

Kapolres Magelang Kota dalam sambutannya dan ucapan selamat datang kepada Kapolda Jateng dan rombongan antara lain mengatakan di Kota Magelang, yang juga merupakan Kota Sejuta Magelang dan Kota Magelang Moncer Serius (Modern, Cerdas, Sejahtera dan Religius), pada tahun 2020 ini akan dilaksanakan perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang yang dilaksanakan 23 September 2020 mendatang. Polres Magelang Kota akan menghadapi kegiatan ini, dan memohon diberikan bimbingan dan arahan untuk kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi ini.

Sementara itu dalam rangkaian pengarahannya, Kapolda Jateng diantaranya mengatakan kedatangannya ini diantaranya ingin bertatap muka, termasuk dari Bhayangkari. Tujuannya untuk semakin memperkuat kekeluargaan, semakin memperkuat soliditas, semakin membuka komunikasi antara pimpinan dengan anggotanya, sehingga berbagai permasalahan yang dihadapi anggota di lapangan bisa diketahui pimpinan untuk kemudian dicarikan jalan keluarnya atau solusi, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Tatap muka ini juga untuk menyampaikan berbagai kebijakan dan strategi dari pimpinan, terutama pimpinan Polda Jateng, tentang arah, pola kebijakan dan strategi untuk mencapai tujuan atau titik yang sama dengan menggunakan pola yang sudah ditetapkan. Dalam kunjungan ini Kapolda Jateng juga sempat berdialog dengan beberapa anggota Bhabinkamtibmas, diantaranya menanyakan fungsi dan tugas seorang Bhabinkamtibmas maupun lainnya. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI