Kuota Haji Diyakini Bakal Bertambah

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM meyakini bahwa kuota jamaah haji pada tahun-tahun yang akan datang akan terus bertambah, seiring dengan selesainya pembangunan berbagai infrastruktur di Arab Saudi, dan fasilitas lainnya untuk para jamaah haji.

“Saya mendapat infor dari rekan di Arab Saudi bahwa ke depan kuota haji akan semakin besar, sehingga akan mengurangi jumlah antrean, yang sampai saat ini sudah cukup banyak dan sangat lama,” katanya. Rabu (10/9).

Pada pelepasan jaaah calon haji (Calhaj) di pendapa rumah dinas bupati setempat, Agus Bastian menandaskan, bahwa pemerintah terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang semakin baik kepada para jamaah haji. “Untuk menjaga kesehatan kita kirimkan tenaga kesehatan dengan berbagai obat-obatan yang memadai. Dan obat yang disediakan cukup berkualitas sehingga sangat membantu jika ada jamaah yang sakit,” tandasnya.

Begitupun setelah di tanah suci, para jamaah tidak perlu berbelanja terlalu banyak untuk oleh-oleh. “Fokus pada ibadah saja, oleh-oleh nanti alakadarnya setelah semua kewajiban haji selesai dilaksanakan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Purworejo Drs H Bambang Sucipto MPd menambahkan, bahwa untuk kegiatan ibadah haji tahun ini dari Purworejo dikuti 805 jamaah yang terbagi dalam lima kloter.

Dari 805 jamaah ini, jamaah tertua berusia 93 tahun atas nama Jumiatun warga Tlogorejo Kecamatan Butuh, dan termuda usia 23 tahun atas nama Agus Setiawan asal Desa Ampel Kecamatan Pituruh.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI