Kusnomo Jabat Ketua Pengcab IPSI Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Setelah terjadi kevakuman kepengurusan hingga sekitar 10 tahun, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Purworejo akhirnya berhasil menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub).

Dalam Muskablub yang digelar di Aula Kantor KONI Purworejo, Senin (7/9) ini, Kusnomo sebagai calon ketua tunggal terpilih secara aklamasi setelah mengantongi 15 rekomendasi dari 24 padepokan silat yang ada di Purworejo sebagai peserta Muskablub. “Saya akan mencoba melakukan berbagai pendekatan dengan semua padepokan yang ada di Purworejo untuk menetukan langkan IPSI ke depan,” kata Kusnomo setelah terpilih sebagai Ketua IPSI.

Menurutnya, IPSI memiliki peluang besar untuk mengukir prestasi di berbagai tingkatan. Mengingat padepokan yang ada di Purworejo ini mayoritas sudah berdiri cukup lama dan sudah ternama. “Tinggal bagaimana kita mengelola atlet, karena para atlet silat ini akan lebih tunduk kepada gurunya,” jelas Kusnomo.

Berbagai persoalan yang terjadi di IPSI Purworejo menurut Kusnomo, dinilainya sebagai sebuah dinamika dalam berorganisasi. Tapi jika tidak dikelola dengan baik akan terjadi berkepanjangan.

BERITA REKOMENDASI