Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Purworejo Sembuh

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Informasi menggembirakan datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo. Satu pasien positif Covid-19 didinyatakan sembuh.

“Yang bersangkutan merupakan warga Kecamatan Purwodadi yang berasal dari klaster Gowa,” kata juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, dr H Darus kepada KRJOGJA.com, Selasa (12/05/2020).

Namun dibalik berita menggembirakan itu, hari ini juga ada 13 hasil swab yang keluar dimana 3 diantaranya positif. Mereka terdiri dua orang tenaga kesehatan yang berdomosili di Kecamatan Butuh dan Purworejo, serta satu orang dari klaster Gowa yang beralamat di Kecamatan Bayan.

Dengan demikian hingga kini di Purworejo tercatat ODP berjumlah 2.131 orang, dimana 1.301 orang diantaranya sudah selesai pemantauan, dan 830 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 43 orang, terdiri dari 31 orang telah pulang, 3 orang dirawat, 9 orang meninggal. Positif Covid-19 berjumlah 48 orang, dirawat 44 orang dan 4 orang sembuh. Hasil swab negatif 86 orang.

Pada kesempatan terpisah Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 17.462 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 16 kecamatan se Purworejo. “Penyaluran tahap pertama ini diserahkan melalui Bank HIMBARA (BRI, BNI, BTN dan Mandiri) sebanyak 4.123 KK dan Kantor Pos sebanyak 13.339 KK,” katanya.

Dengan bantuan ini Agus Bastian berharap dapat dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Manfaatkan bantuan ini dengan bijak, karena pandemi Covid-19 dan kondisi memprihatinkan ini, mungkin belum akan berakhir dalam waktu dekat,” ujar Agus Bastian. (Nar)

BERITA REKOMENDASI