Lagi, Satu Pasien Positif di Magelang Sembuh

Sementara untuk PDP yang dirawat, lanjutnya, hari ini bertambah tiga orang dari 28 menjadi 30 orang dan satu orang alih status ke konfirmasi positif tapi hari ini sembuh.

“Tiga PDP baru itu, berasal dari kecamatan tegalrejo, dukun dan kecamatan secang. Sedang PDP yang dinyatakan sembuh, jumlahnya tidak ada berubahan masih 147 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), juga masih sama 27 orang. Sedang yang meninggal juga sama, 29 orang dengan 26 dari PDP dan tiga orang dari pasien terkonfirmasi positif,” jelasnya.

Masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika virus korona masih ada. Karena itu, warga tetap diminta mematuhi himbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama dilingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

“Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI