Lagi, Satu Warga Mertoyudan Positif Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, bertambah satu orang pada Selasa (11/8/2020). Ia adalah seorang perempuan berusia 52 tahun warga Kecamatan Mertoyudan. Saat ini yang bersangkutan memilih melakukan isolasi mandiri. Meski demikian, hari ini ada dua pasien positif yabg dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif.

“Dua pasien positif yang sembuh hari ini itu, berasal dari kecamatan mertoyudan dan grabag. Dengan tambahan satu positif dan dua sembuh ini, jumlah kumulatifnya menjadi 197 orang. Rinciannya, 19 dirawat di rumah sakit, sembilan menjalani isolasi mandiri, 163 sembuh dan enam meninggal,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada tambahan 11 baru. Tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Mertoyudan, dan masing-masing dua orang dari Kecamatan Srumbung dan Tegalrejo serta masing-masing satu orang dari Kecamatan Sawangan, Windusari, Tempuran, dan Bandongan. “Pada hari ini juga ada enam PDP sembuh. Mereka berasal dari kecamatan mertoyudan tiga orang dan masing-masing satu orang dari kecamatan tegalrejo, secang dan bandongan. Hari ini juga ada dua PDP meninggal, berasal dari kecamatan sawangan dan tegalrejo,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI