Lakalantas Karambol, Empat Orang Meninggal

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) karambol yang melibatkan Bus Sugeng Rahayu, Toyota truk dan Mitsubishi truk box di jalur selatan – selatan atau Jalan Daendels, tepatnya di Desa Pasar Anom Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo mengakibatkan empat orang meninggal dan sembilan lainnya luka-luka. Lakalantas terjadi pada jalur lurus namun minim penerangan.

Pada kejadian ini pengemudi bus AS (38) warga Kelurahan Antapani Kidul Rt 03/Rw 02 Kecamatan Antapani Kota Bandung ditetapkan sebagai tersangka. “Selain melanggar marka, jalan ini bukan jalur bus umum. Mestinya bus melalui jalur kota dan masuk terminal,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM melalui Kasat Lantas AKP Marlin SP SH, Rabu (04/12/2019).

Dijelaskan, lakalantas ini terjadi akibat Bus Sugeng Rahayu Nopol W-7121-UZ yang melaju dari arah timur terlalu ke kanan. Sementara dari arah berlawanan melaju Toyota Truk Nopol W-9073-A yang dikemudikan Kus Fendik Harianto (37) warga Desa Warujayeng Rt 02/Rw 04 Kecamatan Tanjung Anom Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Di belakangnya melaju Mitsubishi Truk Box  AG-8452-RH yang dikemudikan Bero (44) warga Desa Beji Rt 01/Rw 02 Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulung Agung Jawa Timur.

“Karena laju bus terlalu ke kanan, truk dari arah lawan tidak bisa menghindar dan terjadi tabrakan. Sedang di belakang truk, melaju truk box yang jaraknya  terlalu dekat sehingga pengemudi tidak bisa mengusai kendaraan dan menabrak,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, dua sopir truk itu meninggal dunia, dan korban meninggal lainnya penumpang Mitsubishi Truk Box Didik Triyanto (38) warga Desa Pucung Kidul Rt 03/Rw 01 Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulung Agung, serta Agus Sukamto (38) warga Desa Banjaran Wetan Kabupaten Bandung. Korban lainnya hanya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. (Nar)

BERITA REKOMENDASI