Laksanakan Diseminasi, Kemenag Luruskan Simpang Siur Pembatalan Haji

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan program Diseminasi Penyelenggaraan Haji di Hotel Plaza Purworejo, Rabu (8/9/2021). Puluhan tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, dan perwakilan calon jemaah haji yang tertunda keberangkatannya, mendapat penjelasan detail tentang pembatalan penyelenggaraan haji tahun 2021 serta rencana pemberangkatan ibadah umrah.

Kegiatan sosialisasi itu menghadirkan Anggota DPR RI KH Muslich Zainal Abidin dan Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Drs H Nur Arifin MPd, dan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (FK KBIHU) Jawa Tengah H Aminuddin Sanwar. Sosialisasi di Purworejo merupakan kegiatan diseminasi ke sembilan belas yang dilaksanakan di Jawa Tengah.

Sosialisasi tersebut tetap dilakukan meski musim haji tahun 2021 sudah terlewati. Selain itu, Kemenag juga menyampaikan informasi tentang rencana pelaksanaan ibadah umrah yang juga menjadi polemik bagi sebagian masyarakat. “Masih ada sebagian masyarakat yang menanyakan tentang haji, ada yang belum paham. Terjadi tumpang tindih informasi, sehingga diseminasi dilaksanakan dalam rangka membangun suasana kondusif di masyarakat,” kata Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Drs H Nur Arifin MPd, kepada KRJOGJA.com, usai sosialisasi.

BERITA REKOMENDASI