Lakukan Penjajakan, KONI Demak Kunjungi Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai langkah untuk meningkatkan prestasi, manajemen hingga penganggaran, serta langkah pembinaan terhadap atlet, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Demak melakukan penjajakan dalam kunjungan kerja di KONI Kabupaten Purworejo.

“Kami tidak akan lelah melakukan kegiatan dan studi ke KONI daerah lain demi menambah pengetahuan untuk meningkatkan prestasi olahraga,” kata Sekretaris KONI Demak Fauzian Nugroho, Kamis (09/07/2020).

Rombongan KONI Demak diterima di Kantor KONI Purworejo oleh Ketua Umum KONI Purworejo Gunarwan SE, Ketua 1 Drs MGS Sukusyanto MM, Ketua III Sumaryanto SPd, Sekretaris Sutrisn SE, dan Bendahara Umum Widiarso Yuliantoto SH.

Fuzian Nugroho mengaku dari berbagai kunjungannya ke beberapa KONI kabupaten/kota mendapatkan banyak pengetahuan, terutama dalam memanajemen keolahragaan. “Ada perbedaan antara daerah satu dengan lainnya, dan semua akan menjadi masukan yang sangat berharga. Apa lagi prestasi olahraga di Demak masih perlu didorong agar lebih maju lagi,” tandasnya.

Dalam menjaring atlet prestasi, katanya ada kesamaan dengan Purworejo yang berupaya menggali dari berbagai lapisan masyarakat. Dan ternyata hasilnya luar biasa. “Dari atlet dayung kami malah mendapatkan dari nelayan, yang ternyata mampu meraih prestasi luar biasa,” tandasnya.

Sedang di Purworejo menurut MGS Sukusyanto, tidak semua atlet dari cabang olahraga (cabor) lama yang mampu meraih presasi. “Beberapa atlet dari cabor yang relatif baru ternyata juga bisa meraih prestasi,” jelasnya.

Di bidang penganggaran menurut Widiarso Yuliastono, meskipun KONI Purworejo harus mengembalikan anggaran hampir 50 persen dari total Rp 2.028.000.000 akibat covid-19, namun beberapa cabor masih bisa menggelar even di daerah. (Nar)

BERITA REKOMENDASI