‘Lalu Lintas’ Sungai Elo Padat Merayap

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tak hanya lalu lintas dijalan raya saja yang saat libur lebaran ini penuh sesak. Namun arus 'lalu lintas' penikmat rafting (arung jeram) di Sungai Elo Kabupaten Magelang, juga penuh sesak. Sejak Senin hingga Kamis (26-29/06/2017) kemarin, rata-rata ada 100 perahu yang hilir mudik di sungai yang berada di Kecamatan Mungkid tersebut.

Dari pantauan KRjogja.com, mereka rata-rata rombongan keluarga yang berlibur usai bersilaturahmi dan berlebaran dengan orang tua dan sanak saudaranya. Mereka datang tidak hanya sekitar Magelang saja, namun juga luar daerah. Hal itu dapat dilihat dari nomor polisi sejumlah mobil yang mereka gunakan. Diantaranya ada yang berasal dari Jakarta, Semarang, Solo, Bandung, Yogyakarta, Cilacap hingga Surabaya.

"Dari 20 operator, saat libur lebaran seperti ini selalu penuh semu. Rata-rata, mereka memberangkatkan dua kali. Yakni pagi dan sore. Namun saat ramai seperti rabu dan kamis kemarin, kami bisa tiga kali. Dari 100 perahu yang kami (operator rafting) miliki, semua terpakai. Rejeki lebaran," kata Olle, pengelola Jogja Rafting, Jumat (30/06/2017).

Keramaian seperti ini, kata Olle, biasanya akan terjadi hingga libur lebaran selesai. Untuk tahun ini, libur lebaran akan berakhir Minggu (02/07/2017). Hanya saja, libur lebaran tahun ini bersamaan dengan libur sekolah. Sehingga pihaknya berharap, keramaian akan terus terjadi. "Ya semoga akan seperti ini. Ramai terus," ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI