Langsung dari Jakarta, Ganjar Silaturahim di Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sepulang dari Jakarta dan setibanya di Muntilan Magelang, Selasa (6/3/2018) sore, Ganjar Pranowo langsung melakukan pertemuan dengan beberapa partai politik di wilayah Kabupaten Magelang. Parpol ini merupakan partai yang mengusung dan mendukungnya maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah, berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Taj Yasin, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 ini. Pertemuan dilaksanakan di Panti Marhen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang di Prumpung Muntilan Magelang.

Tiba di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang langsung menuju masjid, yang lokasinya tidak jauh dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, untuk menunaikan ibadah salat. Ganjar Pranowo kembali ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang untuk mengikuti pertemuan, namun sebelumnya singgah di angkringan yang ada di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, diantaranya untuk menikmati minuman panas maupun lainnya.

Kepada wartawan yang menemuinya di warung angkringan, Ganjar Pranowo diantaranya mengatakan mulai Selasa dan Rabu (7/3/2018) ia melakukan kunjungan ke wilayah Kedu. Selasa melakukan kunjungan ke Magelang, dan Rabu ke wilayah Temanggung dan Wonosobo. Ini dilakukan setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke wilayah Pantura, yaitu Tegal, Pekalongan dan Brebes, sambil memastikan keberadaan banjir.

Selasa sore bertemu dan silaturahim serta konsolidasi dengan pimpinan partai politik pengusung dan pendukungnya yang ada di wilayah Kabupaten Magelang. Diharapkan nantinya semua sudah mulai menghitung teknis pemilu, siapa yang menjadi saksi, siapa yang akan mengawal kotak suara dan siapa yang akan menjaga di setiap TPS-nya. Disamping bekerja kampanye dan memastikan masyarakat dapat diajak memilih, sekaligus sekarang ini mulai memasuki teknis pemilu agar nantinya tidak gerobyakan di akhirnya nanti.

Secara terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto SE kepada wartawan mengatakan sengaja ditampilkan konsep ekonomi kerakyatan dalam kegiatan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang ini didatangkan menu dari angkringan, termasuk angkringan nasi goreng, bakmi godog, bakmi goreng maupun lainnya. Dengan menghadirkan angkringan ini diharapkan ada manfaat yang diperoleh. Pedagang angkringan pun memperoleh kenikmatan dari proses pesta demokrasi, khususnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Jawa Tengah tahun 2018 ini.(Tha)

 

BERITA REKOMENDASI