Lansia dan Balita Rentan Tertular Penyakit

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kendati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo telah mencabut darurat covid-19 dan memberlakukan era new habit atau kebiasaan hidup baru, namun bukan berarti Purworejo sudah terbebas dari ancaman virus ini. Bahkan belakangan warga terkonfirmasi positif covid-19 terus bertambah.

“Kelompok lanjut usia (Lansia) dan kelompok bawah lima tahun (Balita) sangat rentan tertular berbagai penyakit, termasuk virus covid-19,” kata Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Selasa (25/08/2020).

Di hadapan pengurus dan anggota Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) Cabang Kabupaten Purworejo dalam pembukaan kegiatan rapat anggota PERIP di Hotel Ganesa Hj Yuli Hastuti berharap, agar kelompok Lansia bisa tetap berada di rumah supaya tidak tertular covid. Lansia ini bagian penting dari kelompok masyarakat Purworejo yang harus dijaga kesehatannya. “Saya sangat apresiasi mengingat kelompok Lansia ini juga telah banyak peransertanya dalam membangun Purworejo,” tegasnya.

Menurut Ketua PERIP Cabang Kabupaten Purworejo Sri Sumarni Tunggal Harmono, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan dan mengevaluasi program kegiatan sebagai upaya untuk terus mengeksiskan PERIP dalam berperan serta membangun Purworejo. Kegiatan PERIP meliputi pemberdayaan Lansia yang produktif, bhakti sosial kemasyarakat, kesehatan melalui senam sehat Lansia, dan lainnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI