Lansia Magelang Jalani Vaksinasi

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Warga Kota Magelang kelompok lanjut usia (lansia) mulai mengikuti vaksinasi Covid-19, Selasa (09/03/2021). Hari in imerupakan hari pertama pemberian vaksin bagi orang tua dan lansia. Vaksin yang diberikan bagi 287 peserta vaksinasi lansia se Kelurahan Kramat Utara Kota Magelang.

Walikota Magelang diantaranya mengatakan vaksinasi Covid-19 merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19. Ia berharap pelaksanaannya berjalan lancar, dan tidak ada efek yang berarti.

“Hari ini saya buka kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia. Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat. Dengan vaksin ini akan timbul herd immunity atau kekebalan kelompok,” katanya.

Kelompok lansia menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 setelah sasaran sumber daya manusia kesehatan (SDMK), pelayanan publik, TNI, Polri dan prioritas lainnya. Lansia merupakan kelompok rentan tertular Virus Corona.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dr Majid Rohmawanto diantaranya mengatakan sasaran vaksinasi untuk lansia di Kota Magelang sebanyak 30 orang untuk setiap RW-nya. Di Kota Magelang ada 192 RW. Selain lansia, pada gelombang ini juga diikutkan para pelayan masyarakat yakni Ketua RT, sebanyak 132 orang. “Sejauh ini tidak ada yang menolak divaksin. Masyarakat senang,” katanya.

Sementara itu Direktur Utama RSJ Prof dr Soeroyo Magelang dr Eniarti MSc SpKJ MMR mengatakan pihaknya menyiapkan angkutan 1 bus bagi orang tua-orang tua yang mungkin kesulitan datang dan mengantarnya pulang manakala keluarganya tidak sempat mengawalnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI