Lansia Meninggal Usai Nyoblos

Editor: Ivan Aditya

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Seorang pemilih lansia, MS (75), warga Desa Jogopaten, Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen meninggal dunia sesaat setelah menggunakan hak pilihnya di TPS 7 desa setempat, Rabu (9/12/2020). Sempat beredar kabar simpang siur penyebab kematiannya, namun pihak kepolisian memastikan MS meninggal karena sakit.

“MS dikabarkan meninggal dunia setelah melakukan pencoblosan di TPS 7 desa setempat sekitar pukul 09.00 WIB. Keterangan pihak keluarga, MS dalam kondisi sakit dan sedang menjalani rawat jalan,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Iptu Sugiyanto.

Diungkapkan, MS mendadak jatuh dan tak sadarkan diri saat akan pulang dari TPS bersama cucunya. Saat dicek oleh petugas medis yang datang ke lokasi, MS sudah meninggal dunia. “Keterangan keluarga, MS memiliki riwayat sakit jantung dan sedang diobati,” ujar Iptu Sugiyanto.

Ditegaskan pula, Pilkada Kebumen 2020 berlangsung aman dan kondusif. Terkait hasil Pilkada, Iptu Sugiyanto mengimbau masyarakat tetap tenang menunggu keputusan resmi dari KPU. (Suk)

BERITA REKOMENDASI