Larasati Raih Juara 1 Lomba Menulis Artikel Wisata

Editor: Ary B Prass

 

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Gunawan Andi, menyerahkan secara simbolis hadiah lomba menulis cerita/artikel dengan tema “Wisata Asyik di Kabupaten Magelang”, Kamis (22/7/2021) di Tourist Information Centre, Kabupaten Magelang. Penyerahan hadiah dilaksanakan secara protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Disampaikan Andi, bahwa lomba yang digelar secara daring melalui akun Instagram promosi wisata Kabupaten Magelang @officialwisatamagelang yang dikelola oleh Tim dari Disparpora Kabupaten Magelang tersebut, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah. Lomba tersebut memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan trophy serta sertifikat penghargaan.

Menurutnya, di tengah kelesuan dunia pariwisata yang masih terbelenggu oleh pandemi covid-19 yang tak kunjung usai, perlu adanya percikan-percikan semangat semacam lomba-lomba yang dilaksanakan secara daring agar promosi wisata tidak layu dan mati.

Di samping itu, lomba menulis semacam ini juga sebagai media penyaluran hobi dan bakat menulis secara positif. Lomba ini melibatkan juri dari PWI Kabupaten Magelang, Komunitas Pesona Magelang dan Komunitas Genpi Magelang.

Berikut nama-nama pemenang lomba menulis cerita/artikel dengan tema “Wisata Asyik di Kabupaten Magelang”, Juara 1 Larasati Puspitaningrum N, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang dengan artikel, Eduwisata Kopi Kaliangkrik : Dari Perjalanan Biji Kopi Hingga Coffee With A View. Juara 2, Giri Wijayanto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, demgan artikel Tradisi Sungkem Tlompek “Atraksi Budaya Yang Gak Boleh Dilewatkan”. Juara 3, Dian Pertiwi, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, dengan artikel Semerbak Kopi Tledok Menyongsong Kehidupan Yang Medok.

Untuk juara harapan 1, diraih oleh Bayu Widyanarko, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, dengan artikel Menikmati Pancarona Wisata Magelang di Bukit Rhema. Kemudian sebagai juara Harapan 2, direbut Muhammad Nasrudin, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, dengan artikel, Ada Surga Di Tengah Sawah (Svarga Bumi Borobudur). “Untuk juara harapan tiga, diraih Nurul Mutiara Risqi A., Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, dengan artikel Merasakan Sensasi Membuat Gerabah Dengan Tangan Sendiri? Yuk Wisata Ke Dusun Klipoh Kabupaten Magelang,” sebutnya. (Bag) 

BERITA REKOMENDASI