Latber XC dan IRR Dukung Promosi Daerah

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Latihan bersama (Latber) Xros Country (XC) dan IRR yang digelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Purworejo dengan menyusuri jalur sejumlah objek wisata (Obwis), dinilai mampu ikut mempromosikan potensi daerah. Terlebih para peserta tidak hanya datang dari wilayah Jawa Tengah, namun juga provisi lain termasuk luar Jawa sehingga mereka akan mengenal Purworejo secara langsung.

“Kedepan ISSI Purworejo akan mendatangkan para pembalap dari luar negeri lagi seperti tahun kemarin, sehingga bisa ikut andil promosi daerah,” kata Ketua Umum ISSI Purworejo H Genthong Sumharjono SSos MM, Rabu (18/11).

Di sela-sela penutupan sekaligus malam tasyukuran Latber XC dan IRR di lokasi Out Bond Jurang Mulyo Desa Wonoroto Kecamatan Purworejo Genthong Sumharjono mengaku, ke depan akan menggelar kembali berbagai event sepeda dengan peserta yang lebih banyak lagi, termasuk dari luar negeri. “Rute kita susuri wilayah pedesaan sehingga peserta bisa menikmati alam pedesaan Purworejo sekaligus mengenal lebih jauh tentang Purworejo,” jelasnya.

Kepala Desa Wonoroto Siti Maryam juga mengaku, dengan adanya event ini telah membangkitkan ekonomi warganya. Mereka menerima kehadiran peserta dengan menyediakan home stay, bahkan berbaur dengan keluarga. “Kalaupun ada warga saya yang memberi lebih dari tarif yang ditentukan, itu merupakan bentuk sebuah keikhlasan warga desa, jadi tidak merasa dirugikan,” paparnya.

BERITA REKOMENDASI