Latihan Longdarlap Diikuti 365 Taruna Tingkat III Akmil

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJogja.com – Sebanyak 365 Taruna Tingkat III Akademi Militer (Akmil) melaksanakan Latihan Pertolongan Darurat Lapangan (Longdarlap) yang dilaksanakan di daerah latihan Gembung Komplek Akademi Militer, Rabu (01/09/2021).

Koordinator Materi Longdarlap Lettu Ckm dr Falih diantaranya menguraikan kepada para peserta latihan, bahwa semua harus menjadi prajurit yang profesional, menjadi Tim Pendukung Kesehatan (Dukkes) yang handal dan jangan berpuas diri dengan apa yang sudah dikuasai.
“Tetapi harus selalu belajar dan belajar untuk lebih baik lagi, ilmu pengetahuan bukan untuk diri sendiri, tetapi untuk diamalkan kepada yang lebih membutuhkan,” katanya.
Dalam Latihan Longdarlap kali ini Taruna Tingkat III Akademi Militer dibekali 7 materi pelatihan diantaranya Materi Tindakan Longdarlap, Materi Gangguan Umum, Materi Korban Keracunan, Materi Korban Luka, Materi Patah Tulang, Materi Korban Pendarahan, Materi Korban Tenggelam.
“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.” katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI