Lawan Pandemi Covid-19, Harus Saling Menguatkan dan Bersinergi

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dunia pariwisata akan cepat bangkit ditengah Pandemi Covid-19 , diperlukan kerjasama saling menguatkan dan bersinergi antar pelaku wisata dan pengusaha kuliner. Di sisi lain, harus tetap kreatif dan inovatif agar mampu bersaing untuk menjadi pemenang.

“Di masa saat ini, jangan egois. Bersaing sehat diperlukan, tapi bersinergi dan kerjasama jauh lebih baik agar yang kita sajikan lebih berkualitas. Karena orang masih ingin piknik (berwisata) dan maka enak,” kata Kepala Danas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, saat membuka Pelatihan Pemandu Wisata Budaya (kuliner dan belanja), di Hotel Atria Magelang, Selasa (4/8-2020).

Menurut Iwan, di tengah kesulitan, memang dibutuhkan kreativitas dan inovasi dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) unggul. “Kreatifitas dan inovasi itu penting, agar kita bisa saling menguatkan dan produktif untuk terus berkreatif. Karena itu, sinergi dengan kreatif untuk menciptakan inovasi, agar mampu berdaya saing. Bidang pariwisata, khususnya kuliner dan fashioni tidak pernah mati meski di tengah Covid – 19, maka perlu adanya terbosan dengan melakukan inovasi dan kreatifitas,” pintanya.

BERITA REKOMENDASI