LAZISMU dan MDMC Bandongan Semprot Disinfektan Pemukiman Warga

Editor: KRjogja/Gus

MUNGKID, KRJOGJA.com – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lazismu Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang gelar bakti sosial membersihkan lingkungan sekaligus penyemprotan disinfektan di amal usaha Muhammadiyah dan pemukiman sekitar untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Bandongan Saefuddin Ahmad mengatakan bakti sosial dimulai Senin (30/3) dan ditarget selesai Sabtu (3/4) besuk. Terdapat setidaknya tiga tim untuk bakti sosial tersebut.

“Amal usaha yang menjadi sasaran dari tempat ibadah, PAUD, TK, SD, MI, SMP dan SMK, panti asuhan dan balai kesehatan,” kata dia.

Dikatakan lingkungan pemukiman sekitar amal usaha Muhammadiyah (AUM) tidak luput dari perhatian Lazismu dan MDMC pada bakti sosial itu. Harapannya tidak hanya amal usaha yang bersih dan terbebas dari virus Corona, namun juga pemukiman sekitar.

“Warga sekitar juga bersih dan sehat, sehingga tidak terkena Covid-19 yang mematikan,” katanya.

Dikatakan MDMC dan Lazismu Bandongan gencarkan sosialisasi arti pentingnya hidup bersih dan sehat untuk mencegah pemaparan Covid-19. Sosialisasi diantaranya dilakukan oleh amal usaha balai kesehatan yang dimiliki, melalui pertemuan terbatas atau media sosial.

“Sekolah sosialisasi pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat melalui pesan media sosial pada murid dan orang tua,” katanya. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI