LCM Borobudur Host Bantu THL dan Pemulung

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Lions Clubs Magelang (LCM) Borobudur Host terus menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. Kini, sebanyak 41 Tenaga Harian Lepas (THL) dan pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Pasuruan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, menerima bantuan sembako dan masker dari mereka, Selasa (09/06/2020).

Penyerahan bantuan dilaksanakan langsung di TPA Pasuruan, dihadiri oleh perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magelang. “Khususnya di wilayah Kabupaten Magelang, Tenaga Harian Lepas dan Pemulung adalah garda terdepan dalam menjaga kebersihan lingkungan hidup. Dan menurut informasi, mereka jarang terjangkau oleh donatur pemberi bantuan. Oleh karenanya bantuan ini sebagai wujud rasa terimakasih kami,” kata Presiden LCM Borobudur Host, Tuti Ibawardani.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magelang, Joko Sudibyo, mengapresiasi bantuan yang dilaksanakan oleh LCM Borobudur Host tersebut. “Teman-teman Tenaga Harian Lepas dan Pemulung, termasuk kelompok yang sangat rentan atas penularan Covid 19, serta penyakit yang lain. Karena setiap hari mereka bergumul dengan sampah-sampah yang ada di TPA ini. Dan mereka jarang terekspos keluar, meskipun peran mereka luar biasa dalam mengelola sampah,” ungkap Joko. (Bag)

BERITA REKOMENDASI