Lebaran, Satu Pasien Positif Corona Sembuh di Magelang

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Magelang, saat Idul Fitri 1441 H mengalami relaksasi. Hari ini Minggu (24/5/2020), tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) termasuk yang meninggal. Justru ada satu pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif.

“Pasien itu seorang remaja dari kecamatan ngablak. Sebelumnya ia memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif yang diketahui pernah bepergian dari gowa. Ia dirawat sejak tanggal 19 mei kemarin di rumah sakit merah putih. Dengan adanya tambahan satu orang ini, jumlah pasien sembuh dari terkonfirmasi positif menjadi 26 orang. Sedang jumlah yang masih dirawat ataupun menjalani isolasi mandiri, berkurang menjadi 70 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara itu jumlah PDP baik yang dirawat maupun yang sembuh, tidak ada perubahan. Untuk PDP yang dirawat, jumlahnya tetap sebanyak 22 orang. Sedang yang sembuh, juga tetap sebanyak 125 orang. “Untuk yang meninggal, juga tidak ada perubahan. Masih 25 orang dengan 23 diantaranya dari PDP dan dua dari pasien terkonfirmasi positif,” lanjutnya.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), jumlahnya masih fluktuatif. Hal ini terjadi karena masih adanya mobilitas warga yang masuk Kabupaten Magelang dari luar daerah. “Untuk hari ini jumlah ODP ada 62 orang. Sebelumnya ada 66 orang namun ada 8 orang lolos pantau tapi ada penambahan empat ODP baru,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI