Legenda PSS Sleman dan PSIM Latih SSB Bintang Kalinegoro

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Meski masih berumur jagung (4 bulan), namun keinginan pengurus dan pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Kalinegoro untuk melahirkan atlit yang akan memperkuat tim nasional dimasa mendatang patut diapresiasi. Salah satunya, mereka membuat program latihan bersama legenda-legenda sepakbola tanah air.

Terbaru, anak didik SSB Bintang Kalinegoro, mendapatkan coaching clinic dari beberapa mantan pemain PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta, Kamis (29/10/2020). Pada coaching clinic yang dilakukan di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang itu, dihadirkan Tri Basuki (mantan pemain PSS Sleman) dan tiga orang mantan pemain PSIM Yogyakarta, Koco Pramono, Suranto dan Sugito.

Selain berbagai tentang ilmu dan teknik sepakbola, mereka juga memotivasi anak-anak SSB Bintang Kalinegoro, agar menjadi pemain profesional dimasa mendatang. “Kami senang diajak bertemu dan berlatih bersama ini. Semoga kehadiran kami ini, mampu memotivasi anak-anak untuk semakin giat berlatih. Kami berharap, ada dari beberapa anak-anak ini mampu menjadi atlit profesional dan memperkuat timnas,” kata Tri Basuki, mantan gelandang serang PSS Sleman tahun 1990 an itu.

Hal senada juga disampaikan Sugito, mantan defender PSIM Yogyakarta yang pensiun sekitar tahun 1996 itu. “Dari sepakbola, saya dapat bekerja dan menghidupi keluarga sampai saat ini. Namun semua itu tentu dibutuhkan kerja keras. Saat masih aktif dulu, saya selalu menambah jam berlatih. Baik saat dilapangan bersama teman-teman maupun dirumah. Jadi memang butuh usaha dan kerja keras untuk menjadi atlit yang baik dan berprestasi,” katanya memotivasi anak-anak SSB Bintang Kalinegoro.

Selama hampir 1,5 jam, keempatnya memberikan coaching clinic. Setelah itu, dilanjutkan laga uji coba antara kesebelasan DIY – Jateng Old Star yang diperkuat keempatnya, melawan PS NVT (Navas Tua) Magelang, yang baru saja juara Liga Istimewa DIY dan Jateng 2020 kemarin. Pada laga itu, berakhir 2-5 untuk kemenangan NVT.

BERITA REKOMENDASI