Lestarikan Ekosistem Alam, 10 Ribu Pohon Ditanam di Dukun

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com – YASMANDA sebagai wadah para Alumni SMA Negeri 2 Yogyakarta berkolaborasi bersama Forum Merapi Merbabu Hijau dan Green Leaf Surabaya melakukan penanaman 10 ribu bibit pohon dari jenis Pohon Kepel, Nagasari, Alpokat Red Vietnam dan Jambu Crystal di Dsebagai bentuk ikut memelihara kawasan, Desa Keningar Dukun Magelang, Minggu (28/11/2021). Penanaman dilakukan untuk menjaga ekosistem dan melestarikan alam di kawasan tersebut.

Penanaman pohon dilakukan di lokasi bekas penambangan pasir yang rawan longsor di lereng Merapi. Kepala Desa Keningar, Ahmad Sayyidin menyebut, gerakan ini sangat bagus untuk menjaga ketersediaan air tanah pada daerah itu.

“Kami sangat berterimakasih atas kepedulian teman-teman Yasmada pada lingkungan. Mudah-mudahan tanaman ini tumbuh dan membawa manfaat di kemudian hari,” ungkapnya.

Sementara, Ketua YASMANDA, Ismet Hariawan, menyampaikan kegiatan penanaman pohon selain bertujuan untuk menjaga ekosistem alam juga sebagai media pembelajaran bagi siswa-siswi SMA Negeri 2 untuk lebih mencintai lingkungan. Ismet menegaskan kegiatan penanaman pohon ini menjadi titik awal kegiatan-kegiatan YASMANDA mendatang yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Adik-adik ini adalah penerus bangsa yang harus melihat langsung bagaimana kondisi alam, kemudian mencintai serta melestarikan. Semoga gerakan ini akan terus bisa kami lakukan ke depan secara lebih masif lagi,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI