Letkol Fendri Navyanto Raminta Danyon 412

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (Krjogja.com) – Letnan Kolonel (Letkol) Inf Fendri Navyanto Raminta mendapat kepercayaan sebagai Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Mekanis Mekanis 412/6/2 Kostrad di Kabupaten Purworejo. Fendri Navyanto Raminta menggantikan Letkol Inf Ari Suseno SSos.

Fendri Navyanto Raminta sebelumnya sebagai staf perencanaan Operasional Kostrad. Sedang Ari Suseno promosi jabatan sebagai Dandim 0715 Bintan Rem 033/WP Kodam I/Bukit Barisan.

Komandan Brigade Inf Mekanis 6 Kolonel Inf Anhar Premana SE dalam serahterima jabatan itu menandaskan, prosesi sertijab ini merupakan tuntutan dan kebutuhan organisasi.

Menurutnya,  Batalyon Infateri Mekanis 412/6/2 Kostrad ini merupakan satuan tempur dengan tugas pokok mencari, mendekati, menemukan, menghancurkan dan melawan serta menangkal serangan musuh dalam rangka menegakkan kedaulatan, keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah NKRI dan wilayah darat.

 “Di Batalyon ini diperlukan pembinaan satuan yang berkesinambungan dan upaya kreatif komandan Batayon untuk dapat menjabarkannya dalam langkah nyata,” katanya, Selasa (23/8).

Sebagai Danyon, juga harus mampu membina prajurit agar memiliki disiplin yang baik, mampu bertempur, mahir menembak, jago beladiri dan memiliki kemampuan fisik yang prima. “Batalyon ini dituntut mampu tampil sebagai satuan andalan dalam menjaga kesatuan RI serta melindungi segenap bangsa Indonesia,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI