Letkol Lukman Hakim Jabat Dandim Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Letkol (Inf) Lukman Hakim SSos MSi kini dipercaya sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0708 Kabupaten Purworejo, menggantikan Letkol (Inf) Muchlis Gasim SH MSi yang akan mengemban tugas baru sebagai Wakil Kepala Penerangan Kodam 4 Diponegoro. Lukman Hakim sebelumnya menjabat sebagai Kepala Tim Penelitian di Akademi Militer Magelang, dan bahkan pernah bertugas di Kostrad selama 17 tahun.

Selama bertugas di Purworejo sejak tahun 2018, Muchlis Gasing menilai bahwa kehidupan masyarakat Purworejo cukup guyub. Tidak ada konflik sosial dan lainnya.

“Kalaupun ada, paling menjelang Pilkades atau pemilihan lainnya, itu pun bisa diredam. Tentu ini atas kerjasama yang baik semua pihak, sehingga bisa tercipta situasi yang kondusif di Purworejo,” katanya, Rabu (05/08/2020).

Disela-sela pisah sambut di pendapa rumah dinas bupati Purworejo Lukman Hakim yang belum pernah bertugas di wilayah satuan teritorial mengaku akan segera menyesuaikan diri. Pihaknya juga berharap dukungan semua pihak, terutama Forkopimda Kabupaten Purworejo dan semua elemen masyarakat, untuk kelancaran tugas sebagai Dandim Purworejo. “Kami akan terus membangun kerjasama dengan Pemkab Purworejo,” tandasnya.

Lukman Hakim yang lulusan secapa tahun 2000 ini, juga pernah bertugas di Kalimantan selama 3 tahun. “Sekarang saya akan mengabdikan diri di Kabupaten Purworejo,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengakui bahwa Kodim merupakan mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Purworejo. (Nar)

BERITA REKOMENDASI