Lewat Wilayah Perbatasan, Kendaraan Harus Siap Disemprot Disinfektan

Editor: KRjogja/Gus

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Wabah Virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Kalikajar Kabupaten Wonosobo kian masif menjalankan peran mereka demi mencegah agar virus korona tak mampir di wilayahnya. Kali ini Satgas dipimpin langsung Camat Kalikajar Bambang Triyono tersebut beraksi di jalan utama penghubung Wonosobo-Magelang-Yogyakarta dengan menyemprot desinfektan ke seluruh kendaraan yang melintas di jalan tersebut, Jumat (27/3/2020).

Lebih dari 100 personel didukung para relawan lintas sektor yang dikerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan utama tepatnya di kawasan depan Polsek Kalikajar.

Menurut Bambang, aksi penyemprotan desinfektan ke kendaraan yang melintas tersebut dilakukan agar baik kendaraan maupun penumpang aman dari ancaman virus corona. “Jalur utama ini menjadi penghubung antara Wonosobo dengan daerah lain seperti Purworejo, Magelang bahkan sampai Yogyakarta. Dengan menyemprot desinfektan ke kendaraan yang melintas, diharapkan mampu menangkal resiko penyebaran virus mematikan tersebut,” terangnya.

Aksi ini juga menjadi bukti keseriusan masyarakat di Kecamatan Kalikajar dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah. Bambang mengaku tak ingin lengah dalam upaya mencegah masuk dan tersebarnya virus yang kini menjadi pandemi dunia itu masuk ke Wonosobo. Untuk itu dukungan dari lintas sektor, mulai dari jajaran Kepolisian Sektor Kalikajar, Koramil, sampai tenaga medis dari 2 puskesmas ditambah para relawan dari sejumlah ormas diakui menjadi penyemangat kegiatan penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Dalam aksi ini, jelasnya, sasaran penyemprotan desinfektan tidak hanya mengarahkan cairan pembunuh virus tersebut pada bodi luar kendaraan, melainkan hingga ke dalamnya. “Bahkan untuk angkutan umum, para penumpang kami minta turun untuk upaya sterilisasi sampai ke dalam kabin kendaraan agar benar-benar terbebas dari tempelan virus korona,” terangnya. (Art)

 

BERITA REKOMENDASI