Libur Nataru, Kenaikkan Kepadatan Lalulintas Diantisipasi

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kementerian Perhubungan RI memprediksi akan ada kenaikan kepadatan lalu lintas pada musim libur sekolah, Natal dan tahun baru. Kepadatan terutama pada tanggal 21, 22 dan 29 Desember. Maka itu pemerintah sedari dini telah mempersiapkan diri menyabutnya, sehingga lalu lintas lancar dan aman.  

"Kami persiapkan, ada rapat gabungan, persiapkan untuk pemudik dan mereka yang liburan. Kami siapkan  antara lain jalan, rest area, BBM, dan kesehatan. Rapat gabungan dengan Pertamina, pengelola jalan tol, dan kementrian terkait," kata Direktut Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan RI, Ahmad Yani ditemui usai penyerahan bantuan mobil sekolah di pendopo Pengayoman Temanggung, Senin (16/12/2019)

Dia mengatakan perlunya keselamatan di jalan, sehingga pengendara harus mempersiapkan diri sebelum bepergian. Persiapkan kendaraan, kondisi tubuh harus fit dan jika lelah istirahat. Namun perlu diakui kendala utama saat ini adalah faktor cuaca. " Lonjakan di jalan pasti, mereka akan mudik dan liburan," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI