Lima Hari Magelang Zero Penambahan Covid-19

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sudah lima hari ini, Kabupaten Magelang tidak ada (zero) penambahan pasien positif Covid-19. Praktis, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif masih tetap 147 orang. Rinciannya, 3 dirawat berasal dari Kecamatan Secang, Mertoyudan dan Kecamatan Salaman. Kemudian 140 orang dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif dan 4 orang meninggal.

“Terakhir ada tambahan pasien positif sabtu (11/07/2020) kemarin, yakni seorang tenaga kesehatan (nakes) dari kecamatan salaman. Saat ini, ia dirawat di RS Universitas Sebelas Maret. Dua pasien positif yang tersisa, berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Secang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada 1 pasien yang dinyatakan sembuh. Ia berasal dari Kecamatan Tegalrejo. “Dengan adanya satu pasien sembuh ini, jumlah PDP yang dirawat tinggal sembilan orang. Untuk jumlah kumulatifnya, ada 312 orang. Selain 9 dirawat, ada 266 PDP sembuh dan 37 meninggal,” lanjutnya.

Sedang untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), hari ini ada 1 orang yang lolos pantau. Meski demikian ada satu ODP baru. Dengan demikian, saat ini ada 29 ODP yang masih dalam pemantauan.

“Untuk total pasien yang saat ini dirawat di rumah sakit, ada 12 orang. Mereka tersebar disejumlah rumah sakit. Meliputi RSUD Tidar ada empat orang, RSJ Soerodjo ada tiga orang dan RS Merah Putih ada dua orang, RS paru Airowirawan Salatiga ada dua orang serta satu orang di RS UNS,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI