Lindu Aji Buka Sasana Beladiri

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ketua Ormas Lindu Aji Jawa Tengah, Ikhwan Ubaidilah, lantik pengurus Ormas Lindu Aji Kabupaten Magelang, bertempat di GOR Tennis New Armada, Mertoyudan Magelang, Minggu (15/12/2019) kemarin. 

Dalam kesempatan itu, dilantik pengurus Ormas Lindu Aji Kabupaten Magelang, Subiyanto, beserta dewan pengurus, serta launching sasana Lindu Aji Magelang.

Menurut Ikhwan, Ormas Lindu Aji arahnya bukan ke politik, tapi ke sosial, pendidikan, seni budaya serta olahraga. "Sekali lagi. Lindu aji bukan politik. Kami fokus ke bidang sosial, pendidikan, seni budaya serta olah raga. Dan saat ini, kami mendirikan sasana beladiri, sesuai basik Lindu Aji yakni olahraga," kata Ikhwan, kepada KRjogja.com Selasa (17/12/2019).

Ikhwan mengatakan, untuk wilayah Jawa Tengah yang belum dilantik adalah Cilacap, Tegal, Wonogiri dan Rembang. "Untuk pengurus Kabupaten Magelang sendiri yang telah dilantik, harapannya bisa mengembangkan ke tingkat kecamatan hingga kelurahan," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Ormas Lindu Aji Kabupaten Magelang, Subiyanto, menuturkan, Lindu Aji sudaj hadir di Magelang sejak tahun 2010, dalam bentuk Yayasan Sosial Lindu Aji. "Tujuan organisasi ini untuk membantu masyarakat yang lemah, serta bersosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat," ungkap Subiyanto yang memimpin 2000an anggota Ormas Lindu Aji Kabupaten Magelang.

Subiyanto menambahkan, selain itu Ormas Lindu Aji juga berkomitmen, menjalankan aksi sosial masyarakat dan mengembangkan diri dalam prestasi olahraga. "Anggota yang belum mempunyai pekerjaan kita bantu mencari pekerjaan. Aksi sosial terus kita lakukan, termasuk aksi tanggap bencana alam. Serta prestasi dalam bidang olahraga terus kita dukung," imbuh Subiyanto. (Bag)

BERITA REKOMENDASI