Lions Club Magelang Borobudur Bantu Paramedis

MAGELANG, KRjogja.com – Komunitas sosial berskala Internasional, Lions Club Magelang Borobudur Host (LCMBH), menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota dan Kabupaten Magelang, Selasa (21/4/2020). Kegiatan ini dalam rangka aksi peduli Bencana Non Alam Covid-19. Pada aksi tadi, mereka membagikan 100 face shield untuk RSUD Muntilan, RS Harapan Kota Magelang, Puskesmas Mertoyudan 2, Klinik Pratama Pakelan dan Puskesmas Kota Magelang. Dalam kesempatan tadi, LCMBH juga membagikan sembako untuk tukang parkir, tukang sampah, ojek dan lainnya.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk bersama-sama pemerintah mengurangi segala resiko terkait Pandemi Covid-19. Saat ini adalah momen untuk kita bergotong royong. Kedepan kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini. Hanya target dan sasarannya tentu berbeda,” kata Presiden LCMBH, C Tuti Ibawardani, disela-sela penyerahan bantuan di RSUD Muntilan.

Disampaikan, LCMBH hadir di Magelang pada tanggal 5 Oktober 2019 lalu. LCMBH dilahirkan berangkat dari pemikiran bahwa Magelang sebagai kota dan kabupaten yang potensial untuk mengembangkan Lions Club, karena selama ini sering terjadi bencana alam di sekitarnya.

“Visi kami adalah meningkatkan kecerdasan bangsa dan melindungi keselamatan negara. Sedangkan misi Lions adalah menciptakan dan memelihara semangat saling pengertian di antara semua orang dalam memenuhi kebutuhan kemanusiaan dengan memberikan pelayanan secara sukarela melalui kekerlibatan masyarakat dan kerjasama Internasional,” jelasnya.

Sementara di usia yang baru enam bulan ini, LCMBH sudah mengadakan 11 kali bakti sosial yang bersifat mandiri maupun kerja sama dengan pihak lain.

“Untuk kerja sama, kami pernah dengan Pemkab Magelang, PMI, Komunitas Lingkungan Hidup, Gajah Mada Production, YLMI, P.T. Naturindo dan lainnya. Hingga saat ini, anggota kami sudah ada 30 orang dengan berbagai latar belakang pekerjaan. Kami terus giat membranding LCMBH agar semakin banyak orang yang tertarik untuk menjadi anggota agar bersama-sama bisa meringankan beban orang yang terkena bencana,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI