Lokasi Batu Bertumpuk Bakal Jadi Objek Wisata

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM berharap agar lokasi batu bertumpuk yang ditemukan di Bukit Pajangan Dukun Makemdowo Desa Sidomulyo Kecamatan/Kabupaten Purworejo, dapat dijadikan sebagai objek wisata (Obwis). Namun pemerintah kabupaten (Pemkab) belum ada rencana penataan dalam waktu dekat.

 

“Belum ada rencana untuk pembenahan karena lokasinya berada di tanah milik penduduk. Tapi saya berharap situs batu ini dapat menjadi tempat wisata baru,” katanya, Senin (22/8).

Saat mengunjungi lokasi itu Agus Bastian berharap, kedepan bersama masyarakat akan menata kawasan ini agar bisa menjadi kawasan wisata baru. “Tapi kawasan ini masih membutuhkan perbaikan infrastruktur. Sekarang baru sepeda motor yang bisa masuk. Untuk tujuan wisata kendaraan roda empat harus bisa sampai lokasi,” tandasnya.

Masyarakat juga dihimbau, jika mengunjungi situs ini agar  berhati-hati dan berharap kepada pihak yang terkait seperti kepala desa, perangkat desa maupun camat untuk mempersiapkan pengamanan. “Saya menyebutnya situs karena berbentuk tumpukan batu, bukan batu kars seperti di Gunungkidul. Mungkin ini sebetulnya wisata purbakala yang cukup menarik,” tegasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI