Lomba Cerita Wisata Antar Siswa SD

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Queenaisya Elfaiza Wibowo dari SD Muhammadiyah Gunungpring, Kecamatan Muntilan berhasil menjadi juara pertama pada lomba bercerita dalam bahas inggris antara siswa-siswi SD se Kabupaten Magelang, Kamis (01/03/2018). Lomba dilaksanakan di Balkondes Tuk Songo Borobudur.

Ketua Panitia, Ferry Endrian dari Kegiatan Kolektif Guru (KKG) Baha Inggris SD Kabupaten Magelang mengatakan lomba diikuti 31 peserta. Sebelum lomba ini digelar, telah dilakukan seleksi ditingkat kecamatan. “Untuk tema bercerita kali ini, adalah tentang obyek wisata di kabupaten magelang,” katanya kepada KRJOGJA.com, Jumat (02/03/2018).

Sebagai juara kedua, diraih Naura Nabilatuz Zalza dari SD Kartika XII-1 Mertoyudan dan juara ketiga, direbut oleh Sofi Nafarotul Chusna dari SD Negeri Kebonagung Kecamatan Tegalrejo. “Maksud dan tujuan lomba ini adalah sebagai ajang kompetisi para siswa-siswi SD dalam keterampilan berbahasa inggris. Selain itu juga untuk melatih mental peserta didik dan mengenalkan obyek wisata di kabupaten magelang kepada masyarakat,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI