Lomba Kompetensi Siswa Jadi Tantangan Guru Pembimbing

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) menjadi tantangan tersendiri bagi setiap guru pembimbing. Mengingat melalui kegiatan ini kemampuan siswa akan diuji dan hasilnya tidak bisa lepas dari guru pembimbing yang telah melakukan berbagai pengajaran.

“Pada kegiatan seperti ini tidak hanya mengandalkan ilmu pengetahuan saja, namun juga skil dan manajemen waktu,” kata Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Menengah dan Kusus (BP2MK) Wilayah IV Jawa Tengah Sutego SPd ST MPd pada pembukaan LKS SMK tahun 2018 tingkat Kabupaten Purworejo yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Purworejo, Senin (10/9).

Disamping itu lanjut Sutego, percaya diri juga penting untuk membangkitkan semangat juang. “Percaya diri harus, dan jangan berkecil hati serta teliti. Apa yang bisa dikerjakan dulu segara lakukan,” tandasnya.

Sutego juga mengakui, bahwa pemerataan pendidikan di jalur SMK saat ini sudah mulai terasa. Banyak sekolah yang berdomisili di pelosok ternyata juga dapat berprestasi. “Tidak hanya sekolah negeri, sekolah swasta di daerah pelosok mutunya juga semakin meningkat,” jelasnya.

LKS ini menurut Ketua Panitia Kegiatan Budiono MPd, bertujuan untuk memotivasi guru dan siswa dalam berkompetisi, sekaligus promosi bagi setiap SMK dengan harapan kedepan masyarakat semakin berminat menyekolahkan anaknya di jalur SMK. LKS ini diikutu 154 peserta dari 43 SMK negeri dan swasta.(Nar)

BERITA REKOMENDASI