Longsor di Kebumen, 3 Orang Tertimbun

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Tim SAR gabungan menemukan 2 jenazah korban tanah longsor di Dukuh Krajan, Desa Kalijering, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen. Satu warga yang dilaporkan hilang dalam musibah tersebut, masih dalam pencarian. Longsornya tebing setinggi sekitar 300 meter di Dukuh Krajan pada Selasa (9/2) malam, juga menimbun enam rumah dan puluhan warga mengungsi.

Korban yang pertama ditemukan, Tarsinah (60) disusul anaknya, Doniatun (40). Tarsinah ditemukan Rabu (10/2) pukul 06.30 di lokasi yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya yang tertimbun longsoran. Sedangkan Doniatun ditemukan pukul 14.30 di lokasi sekitar ditemukan jenazah ibunya.

“Hingga pencarian dihentikan pukul 17.00, sudah dua jenazah yang ditemukan. Pencaran akan dilanjut besok pagi (11/2) karena masih ada satu warga yang dilaporkan hilang, atas nama Jemarun (48) atau suami Doniatun,” jelas Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kebumen, Teguh Kristiyanto.

Keterangan warga, longsor terjadi saat hujan deras. Hujan deras yang turun sejak siang, membuat warga meningkatkan kewaspadaan dengan meninggalkan rumah. Apalagi longsor pernah terjadi pada bulan November tahun lalu. “Kejadiannya tidak lama setelah warga mengungsi. Bahkan ada yang sedang mengungsi,” ujar Samsudin (50) yang mengungsi ke masjid setempat.

BERITA REKOMENDASI