Longsor di Salaman, Truk dan Bus Dialihkan Lewat Yogyakarta

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Longsor di Jalan Purworejo – Magelang Dusun Gesing Desa Krasak Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang berdampak pada arus kendaraan dari Purworejo, Jumat (18/1). Untuk mencegah kendaraan terjebak, Satlantas Polres Purworejo mengalihkan arus kendaraan antarkota melewati Yogyakarta.

Kasatlantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Fasca mengatakan, pascabencana Jumat dinihari, pihak kepolisian melakukan koordinasi lintas polres. "Kami koordinasi dengan Magelang, Sleman, Kulonprogo, Kebumen hingga wilayah Banyumas. Bahwa terkait adanya bencana, kami akan alihkan arus kendaraan," ungkapnya kepada KRJOGJA.com.

Menurutnya, petugas memasang rambu peringatan di perempatan Monumen A Yani, pertigaan Kolam Renang Arta Tirta dan pertigaan Maron. Peringatan tertulis kendaraan bus dan truk bertujuan Magelang, untuk beralih lewat Yogyakarta.

Pihak kepolisian juga menginformasikan penglihan arus itu lewat sejumlah media termasuk medsos. Meski cepat diinformasikan, katanya, sedikitnya 15 kendaraan pengangkut berat telanjur terjebak di wilayah Kecamatan Bener. "Mereka menepi dan menunggu hingga akses bisa dilalui," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI