Longsor Landa Kaliangkrik, Jalan Penghubung Tertutup

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Longsor terjadi di kawasan kaki Gunung Sumbing Magelang tepatnya di wilayah Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang, Senin (26/02/2018). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun material longsor sempat menumpuk di ruas jalan penghubung di Kecamatan Kaliangkrik.

Kejadian ini diduga akibat turunnya hujan di kawasan tersebut, tanah tebing yang ada di tepi ruas jalan kabupaten mendadak longsor. "Sebagian material longsor ada yang menumpuk di ruas jalan kabupaten. Beberapa batang pohon juga ada yang ikut terbawa longsor," kata Camat Kaliangkrik, Anta Antaka.

Jalan ini menghubungkan wilayah Kecamatan Kaliangkrik dan Kecamatan Windusari yang berada di Desa Balerejo Kaliangkrik. Ruas jalan yang tertutup material yang longsor sekitar 25 meter.

Koordinasi dengan pihak DPU-PR Kabupaten Magelang juga sudah dilakukan, diantaranya untuk menerjunkan alat berat dalam proses pembersihan material yang longsor. “Sebagai salah satu langkah antisipasi, untuk sementara arus lalu lintas di ruas jalan tersebut sempat ditutup karena ada tumpukan material longsor," tambahnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI