Longsor Rusak Rumah Warga Loano

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bencana tanah longsor terjadi di Desa Banyuasin Separe Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, Kamis (15/02/2018) petang. Tebing tanah runtuh menjembol dinding rumah Saryanto (32) di Dusun Dukuh RT 02 RW 02. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo Sigit Ahmad Basuki mewakili Kepala BPBD Drs Boedi Hardjono mengatakan, bencana terjadi akibat hujan lebat mengguyur sepanjang Kamis siang hingga sore. "Tebing sekitar sepuluh meter longsor menerjang rumah," ujarnya kepada KRJOGJA.com, Jumat (16/02/2018).

Dinding kamar rumah tersebut jebol. Beruntung Saryanto dan keluarganya tidak berada dalam rumah saat kejadian. Namun keluarga Saryanto yang berjumlah tiga jiwa, diungsikan ke rumah orang tuanya.

Bencana dilaporkan kepada BPBD Purworejo. Warga bersama anggota Polsek Loano dan BPBD kerja bakti membersihkan material longsoran pada Jumat pagi.

Berdasar laporan, korban membutuhkan bantuan terpal dan triplek untuk menutup dinding rumah yang jebol. "Kami siapkan logistik untuk membantu korban, termasuk untuk kegiatan kerja bakti," tuturnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI