Lorong Pintar Pemilu Jadi Ajang Pendidikan Politik

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Melakukan kunjungan ke Kantor KPU Kabupaten Magelang, Jumat (23/02/2018), Pjs Bupati Magelang Drs Tavip Supriyanto MSi tertarik pada keberadaan Lorong Pintar Pemilu. Didampingi Plt Sekda Kabupaten Magelang Drs Eko Triyono dan Kabag Humas Kabupaten Magelang Purwanto SSos, Tavip berharap lorog tersebut juga dapat menjadi salah satu destinasi wisata tersendiri, khususnya di bidang pendidikan politik.

"Harapan kami, tidak hanya orang yang sudah menjadi pemilih atau orang dewasa, anak-anak dan pelajar pun bisa diajak ke Lorong Pintar Pemilu untuk mengetahui bagaimana proses politik di Indonesia, khususnya Pemilu yang sudah dilaksanakan sejak pertama hingga sekarang," kata Tavip yang didampingi Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffuddin SAg.

Di Lorong Pintar Pemilu terpampang beberapa gambar, foto maupun penjelasan berkaitan dengan beberapa kegiatan Pemilu yang dilaksanakan di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Magelang. Di ujung Lorong Pintar Pemilu di KPU Kabupaten Magelang juga disediakan media pesan dan kesan pengunjung yang ditulis pada lembaran khusus, lengkap dengan tandatangannya.

Secara terpisah Ketua KPU Kabupaten Magelang diantaranya mengatakan sudah banyak yang berkunjung ke Lorong Pintar Pemilu di KPU Kabupaten Magelang. Mereka tidak hanya dari wilayah Kabupaten Magelang, tetapi juga dari luar Magelang, termasuk mahasiswa dari PT di luar Magelang.

Pjs Bupati Magelang, lanjutnya, sangat mengapresiasi keberadaan Lorong Pintar Pemilu dan menyarankan kepada KPU untuk mengajak masyarakat berkunjung ke Lorong Pintar Pemilu tersebut. (Tha)

BERITA REKOMENDASI