LPPL Irama FM Buka Lowongan Direktur Utama

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com- Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Irama FM menyelenggarakan seleksi direktur utama untuk memimpin radio milik Pemkab Purworejo itu. Selama lebih dari satu tahun, radio tersebut dipimpin oleh pejabat pelaksana tugas (plt).
Seleksi dilaksanakan sesuai dengan amanah Perda Nomor 3 Tahun 2009 tentang LPPL Irama FM Purworejo.
“Amanah perda adalah pemilihan direktur utama LPPL Irama FM harus dilakukan secara demokratis, meski lembaga itu milik pemkab,” ungkap Ketua Dewan Pengawas (Dewas) LPPL Irama FM Drs Pram Prasetya Achmad MM, Minggu (17/10/2021).
LPPL Irama FM, katanya, membutuhkan direktur utama yang definitif untuk semakin memaksimalkan kinerja lembaga. Menurutnya, direktur utama memiliki tantangan besar untuk bisa membawa Irama FM melewati era disrupsi.
Dikatakan, manajemen radio ditantang untuk bisa menyesuaikan diri dengan digitalisasi. “Teknologi semakin maju dan radio harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangannya. Inilah tantangan Irama FM ke depan, agar bisa tetap diterima publik,” ucapnya.
Selain itu, kata Pram, Irama FM juga dituntut untuk mampu menginformasikan pemberitaan secara berimbang. LPPL tidak hanya menjadi corong pemerintah, tetapi juga mewadahi informasi dari legislatif dan masyarakat.
Seleksi dimulai dengan pengumuman pendaftaran pada 11-23 Oktober 2021, pendaftaran 12-23 Oktober, seleksi administrasi 6 November, pengumuman lolos seleksi administrasi 8 November, tes tertulis 15-16 November, tes psikologi 17-18 November, paparan program kerja calon dirut 19-20 November, rapat tim seleksi 22-23 November, pengumuman hasil seleksi 24 November dan penetapan Dirut Irama FM 26 November 2021.

BERITA REKOMENDASI