LSM Desak Kapolres Usut Dugaan Korupsi ‘Si Jaka Desa’

MAGELANG, KRJOGJA.com – Aliansi Masyarakat Magelang dan Laskar Anti Korupsi Magelang, Anang Imamudin SH didampingi pegiat anti korupsi Magelang, mendesak Kapolres Magelang, AKBP Ronald Ardiyanto Purba, untuk memberantas segala bentuk korupsi di Kabupaten Magelang. Salah satunya dugaan korupsi pada Aplikasi Jaga dan Kawal Dana Desa (Si Jaka Desa).

“Kadatangan kami kesini (Mapolres), adalah untuk memberikan dukungan pada kepolisian dalam penegakkan hukum khususnya pada upaya pemberantasan korupsi. Salah satunya terhadap dugaan adanya bau korupsi di pengadaan Aplikasi SI JAKA DESA, yang terus memanas di Kabupaten Magelang,” kata Inisiator Aliansi Masyarakat Magelang dan Laskar Anti Korupsi Magelang, Anang Imamudin SH, usai audensi dengan Kapolres Magelang, AKBP Ronald Ardiyanto Purba, Selasa (25/8/2020).

Disampaikan jika pihaknya tidak memberi ruang terhadap segala bentuk perlakuan jahat para pejabat dan penguasa yang korup dan kolutif untuk kepentingan, serta keuntungan diri sendiri. “Kami akan terus kawal dugaan adanya konspirasi antara orang-orang di kabupaten, kecamatan maupun di institusi lain di Kabupaten Magelang dalam pengadaan si jaka desa. Ini adalah pelanggaran etika dan moral sebagai unsur pimpinan diwilayah ini,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI