Luapan Drainase, Belasan Rumah Warga Gumpang Kebanjiran

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Belasan rumah warga di Desa Gumpang tergenang banjir akibat luapan drainase, Minggu (13/11/2016). Banjir juga menyebabkan arus lalu lintas kendaraan di Jalan Slamet Riyadi Kartasura tersendat karena jalanan digenangi air.  

Pantauan di lapangan banjir masih mengenangi rumah warga di Dukuh Ngentak Desa Gumpang, Kartasura hingga pukul 19.00. Warga khawatir banjir tidak kunjung surut karena hujan deras terus turun.

Ketua RT 8 RW 3 Ngentak Gumpang Kartasura Kuswanto, Minggu (13/11/2016) malam mengatakan, hujan deras menguyur sekitar pukul 14.30. Sekitar pukul 16.00 drainase meluap dan membanjiri rumah warga. Bahkan lapangan Desa Gumpang juga rata dengan air. Beberapa jalan perkampungan terpaksa ditutup tidak bisa dilewati kendaraan karena air cukup tinggi hingga 30 sentimeter.

“Banjir disini sudah sering terjadi. Seperti sekarang hujan sangat deras sebentar saja sudah langsung membanjiri rumah warga,” ujar Kuswanto.

Warga sudah sering mengajukan permintaan kepada pihak desa untuk segera melakukan pembenahan drainase. Namun kenyataanya sampai sekarang belum terealisasi.

“Rumah warga sudah sering kena banjir. Tapi banjir sekarang sangat parah karena air cukup tinggi masuk ke rumah,” lanjutnya.

Salah satu warga Ngentak RT 8 RW 3 Gumpang Kartasura Anggoro mengatakan, banjir sudah menjadi keluhan warga sejak lama. Sebab setiap kali musim hujan sudah dipastikan warga selalu terkena banjir. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI