Lupa Tak Pakai, Pilih Kena Teguran Atau Beli Masker

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kota Magelang saat ini tegas terhadap mereka yang tidak memakai masker. Bila tidak memakai masker, akan memperoleh teguran dari petugas dan wajib memakai masker atau membeli masker saat itu juga.

Langkah tegas menertibkan warga yang tidak patuh pada protokol kesehatan dilakukan Pemerintah Kota Magelang untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Petugas Satpol PP Kota Magelang menggelar operasi di beberapa titik strategis di Kota Magelang, Senin (24/8/2020).

Kasatpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana mengatakan warga yang tidak pakai masker, langsung kami tegur dan wajib pakai atau beli masker saat itu juga. “Ini demi pencegahan penyebaran virus corona, terutama di pusat keramaian,” katanya.

Penertiban ini sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwal) Kota Magelang nomor 30 tahun 2020. Fokus operasi di pusat keramaian, seperti pasar, pertokoan dan kawasan alun-alun Kota Magelang. Selanjutnya juga akan dilaksanakan di tempat wisata.

“Setiap hari kami patroli. Selain patroli ketertiban seperti biasa, sekarang tambah patroli protokol kesehatan. Stresingnya pada penggunaan masker warga,” tambah Singgih.

BERITA REKOMENDASI