M Faizal Juara Lomba Video Wisata CHSE

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – M Faizal Rifai dari Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman, berhasil menjadi juara lomba video wisata dengan tema CHSE (Cleanlines, Health, Safety, Environment dan Sustainability), yang digelar Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang. Lomba dilaksanakan untuk memotivasi para pelaku, pegiat dan industri wisata, ditengah Pandemi Covid-19.

“Kami berharap, lomba ini menambah semangat para pelaku usaha pariwisata dalam berbenah dan bangkit kembali. Lomba ini juga sebagai salah satu sarana meningkatkan promosi wisata, setelah adanya Pandemi Covid-19,” kata Slamet Achmad Husein, Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, usai penyerahan hadiah para pemenang di Ketep Pass, Selasa malam (20/4/2021).

Menurut Husein, melalui lomba ini pihaknya mendapatkan bahan untuk membantu promosi wisata baik online maupun offline dan menambah follower untuk media sosial dinas. Dengan begitu, akan lebih banyak dijangkau masyarakat luas dari segi promosinya, sehingga tujuan utama untuk meningkatkan kunjungan wisata dan kesejahteraan masyarakat terutama dibidang pariwisata. “Lomba ini dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari hingga 15 Maret 2021 kemarin. Total peserta ada 77 video wisatan dengan obyek video usaha pariwisata,” jelasnya.

Sedang untuk jurinya, kata Husein, berasal dari unsur wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Generasi Pariwisata (GenPi) dan dari perwakilan Pesona Magelang (Pesma). Untuk juara kedua, diraih Bthari Roselia Maharani dari Desa Wanurejo, Borobudur. Juara ketiga, Nanang Adisusilo dari Ringinanom Tempuran, juara harapan I Iskhaq Arif Dwi Fajar dari Ngampeldento Kecamatan Salaman. Kemudian harapan II, direbut Widyanarko Bayu dari Tidar Utara Kota Magelang dan harapan III diraih M Fikri Maulana dari Borobudur.

BERITA REKOMENDASI