MA Al Iman Bulus Rajai Lomba Menulis Folklore

PURWOREJO,KRJOGJA.com – Madrasah Aliyah (MA) Al Iman Bulus Kecamatan Gebang merajai kompetisi menulis folklore atau cerita rakyat yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Purworejo. Tiga siswa madrasah itu berhasil menyabet kemenangan dalam kompetisi yang diikuti 56 pelajar dari wilayah Purworejo itu.

Ketiganya adalah Nur Azizah sebagai juara I dengan karya berjudul Ki Jinem, Abdi yang Setia, Sri Wahyuni juara IV dengan judul Jejak Pangeran Majapahit di Tanah Banyuurip, dan Rizki Amalia Putri dengn karya Nojiwo Nosingo, Cikal Bakal Desa Soko sebagai juara V. Sementara juara II lomba folklore diraih Calista Meryna Putri siswi SMA 3 Purworejo dengan karya Nyai Bagelen, Vanisa Putri Rinjani SMK 3 Purworejo sebagai juara III dengan karya Asal Usul Kaligesing. Sementara untuk juara VI diraih Ratri Shafa Saraswati siswi SMP 20 dengan karya berjudul Batas.

Dinparbud Purworejo juga mengumumkan pemenang lomba video blog bertema Ayo ke Museum Tosan Aji, yang diikuti sebelas peserta. Juara pertama diraih tim SMA 7 Purworejo dengan karya video berjudul Menelisik Peninggalan Purworejo, juara II SMA 1 Purworejo dengan karya Milenial Mengenal Museum, sedangkan juara III diperoleh tim SMA 11 Purworejo dengan karya Belajar Sejarah di Kota Purworejo.

BERITA REKOMENDASI